Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren | ASAL USUL DAN SEJARAH

Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren

Sejarah Berdirinya Jejaring Sosial Renren Cina | Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren

Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren - SATUPEDANG.BLOGSPOTJejaring Sosial Renren | Selain Weibo cina juga mempunyai jejaring sosial bernama The Renren Network atau biasa dikenal dengan nama Renren. The Renren Network dalam bahasa cina dikenal dengan istilah Website untuk semua orang. Sebelumnya dikenal sebagai Xiaonei Network Jaringan Kampus. RenRen adalah layanan jejaring sosial Cina yang dijuluki dengan "salinan Cina Facebook" atau lebih populer disebut dengan Facebook China, situs layanan ini snagat digandrungi di kalangan mahasiswa. Bulan Februari 2011, Renren membuat pengumuman pra-IPO telah memiliki 160 juta pengguna terdaftar. 
Namun kemudian, pada April 2011 Renren harus memperbarui pernyataannya yang akurat tentang total pengguna aktifnya yaitu 31 juta user bulanan. Renren Inc berkantor pusat di Chaoyang District, Beijing. Renren juga memiliki kantor di Shanghai dan Guangzhou.

Pendiri Jejaring Sosial Renren
Renren didirikan oleh Joseph Chen pada tahun 2005. Chen, lulusan dari University of Delaware, Stanford Business School dan MIT, Joseph Chen adalah pimpinan dan CEO-nya. Pada bulan Maret 2008, Xiaonei meluncurkan versi WAP, dimana pengguna dapat mengakses melalui ponsel . Fitur Xiaonei memberikan layanan pesan cepat dan dirancang bagi pengguna yang memakai sistem XMPP, aplikasi ini lebih populer dari Facebook chatting. 

Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren - SATUPEDANG.BLOGSPOT
Pendiri : Joseph Chen
Pada bulan Agustus 2009, Xiaonei resmi berubah nama menjadi Renren, serta domainnya ke www.renren.com. Dan juga, logo telah berubah dari "Xiaonei" ke kata lain dalam bahasa cina yaitu "RenRen" ("ren," yang berarti "orang" atau "orang," berarti "semua orang" bila digunakan dua kali berturut-turut), dan dua kata yang melintasi satu sama lain, berarti website ini diciptakan untuk menjadi platform mempermudah setipa orang untuk berkomunikasi.

Sejarah Asal Mula Media Sosial Renren - SATUPEDANG.BLOGSPOT
Perubahan nama ini dari Xiaonei 'dalam sekolah' ke RenRen 'semua orang' mencerminkan platform dari jaringann sosial ini. Sejak ditangai dengan serius oleh Oak Pacific - jaringan yang awalnya untuk komunitas siswa dan pelajar ini menyebar ke seluruh masyarakat menjadi situs jaringan sosial terbesar Cina.

Pada April 2011, perusahaan ini memiliki sahamnya SEC dan melemparnya ke pasar dan meningkatkan modalnya menjadi $ 584.000.000 , Kemudian Renren menawarkan saham di Bursa Efek New York. Dan 2010 perusahaan ini melaporkan pendapatan sebesar $ 76.000.000 USD.
Artikel : Sejarah Berdirinya Jaringan Sosial Reren Cina
http://www.koreanagassi.com/

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Tinggalkan komentar Anda, Kritik dan Saran sangat diterima disini. No SPAM..!! OK sob.. Terimakasih Selamat Membaca.