Sejarah Asal Mula Media Sosial Weibo | ASAL USUL DAN SEJARAH

Sejarah Asal Mula Media Sosial Weibo


Sejarah Asal Mula Media Sosial SATUPEDANG
Sejarah Asal Mula Media Sosial
Sejarah Asal Mula Media Sosial / Jejaring Sosial Weibo | Weibo adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer saat ini. Kata Wiebo berasal dari bahasa Cina yang berarti microblog, yang mana ia termasuk situs untuk layanan chat dan berplatform berbagi. Weibo hampir sama dengan format yang dimiliki Twitter di Amerika, namun letak perbedaannya adalah dari sisi pengguna Weibo hampir didominasi oleh penutur bahasa Cina. Sehingga Weibo paling populer di daratan Cina.

Pengguna jaringan microblog ini dapat mengatur aplikasinya seperti sharing informasi secara real-time, dan meng-upload foto, gambar, dan memperbarui informasi serta status dalam 140 blok karakter .

Pengguna Weibo di Daratan Cina

Sina Weibo adalah situs yang paling banyak dikunjungi di Cina, hampir 30% pengguna internet di negara tersebut memiliki akun di Weibo. Sina Corporation meluncurkan situs ini sejak Agustus 2009 dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna terdaftar per Agustus 2011.

Weibo menjadi sumber bahan utama dari setiap peristiwa penting di Cina, para pengguna akan  berkomentar tentang berbagai topik yang terjadi saat itu. Seperti peristiwa tabrakan kereta kecepatan tinggi Wenzhaw pada 2011 di mana 40 orang tewas, berbagai komentar bermunculan. Bahkan dunia politik pun tak dapat terelakkan dengan posting online yang memainkan peran penting politik di daratan Cina, hingga suara-suara penolakan terhadap kebijakan pemerintah Cina pun dapat terekspresiakn di Weibo.

Pada tahun 2012 , ada 309 juta orang pengguna microblogging ini di Cina, sehingga menempatkan Weibo berada di strata ke empat setelah Facebook, Twitter, Google Plus.
Kutipan Wikipedia :
Weibo atau Sina Weibo didirikan Agustus 2009. Saat ini memiliki 300 juta pengguna. Weibo sering disebut sebagai Twitter-nya China. Sina Weibo (Tionghoa: 新浪微博; pinyin: Xīnlàng Wēibó; harfiah "Sina microblogging") adalah sebuah situs microblogging Cina. Mirip dengan hibrida dari Twitter dan Facebook, ini adalah salah satu situs paling populer di Tiongkok, digunakan oleh lebih dari 30% dari pengguna internet, dengan penetrasi pasar yang sama bahwa Twitter telah didirikan di Amerika Serikat. Situs ini diluncurkan oleh SINA Corporation di bulan Agustus 2009, dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna terdaftar per Agustus 2011.
sumber : wikipedia


Tinggalkan Komentar Anda Disini

Tinggalkan komentar Anda, Kritik dan Saran sangat diterima disini. No SPAM..!! OK sob.. Terimakasih Selamat Membaca.